Inacraft 2024: Produk Fashion Tanah Bumbu Berjaya Bersaing di Pasar Internasional

Asiasatunews.com, Batulicin – International Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 28 Februari hingga 3 Maret. Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Kabupaten Tanah Bumbu turut serta dalam kegiatan tersebut dengan memperkenalkan produk-produk binaan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu. Produk yang dipamerkan meliputi fashion seperti pakaian, tas, kipas, hiasan tutup gelas, dan kain sasirangan Pulau Burung dengan corak dan pewarnaan khas.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan Tanah Bumbu menyampaikan harapannya bahwa melalui Inacraft, produk-produk yang ditampilkan dapat mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Tanah Bumbu.

“Kita harus mendorong produk lokal kita untuk terus bersaing, khususnya produk fashion seperti sasirangan yang di produksi masyarakat kita di pulau burung yang memiliki ciri khas pembeda dari produk serupa di kabupaten lain,” ungkapnya.

Pameran Inacraft dibuka oleh Presiden Republik Indonesia dan dihadiri oleh beberapa pejabat dari kementerian yang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara tersebut.

Baca Juga  Langkah Inovatif Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam Meningkatkan Keamanan Siber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *