Harapan dan Pesan Bupati Tanbu Saat Meresmikan PKKMB STIENAS

Asiasatunews.com, Batulicin – Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih, Zairullah Azhar, memberikan sambutan dan meresmikan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023/2024 STIENAS Banjarmasin.

Zairullah, yang juga menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), secara virtual membuka PKKMB ini dari Batulicin pada tanggal 2 September 2023.

Dalam sambutannya, Abah Zairullah menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat hadir secara langsung. Dia menyatakan bahwa PKKMB adalah langkah awal dalam perjalanan sebagai mahasiswa.

 

Selama pidatonya, Abah Zairullah menekankan tiga poin penting. Pertama, mahasiswa harus memiliki tujuan dan cita-cita yang jelas.

Kedua, mereka perlu merencanakan langkah-langkah khusus untuk menghadapi persaingan yang kompetitif. Dan Ketiga, mereka harus mengatur rencana kegiatan mereka dengan baik dan mengikuti arahan dari pimpinan kampus dan dosen.

“Sungguh-sungguh belajar,” pesannya kepada mahasiswa/i PKKMB.

Abah Zairullah juga mengutip pepatah Arab, “Man Jadda Wajada,” yang berarti “Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.” Dia menekankan bahwa kesuksesan tidak hanya tergantung pada kecerdasan, tetapi juga pada tekad dan disiplin.

 

Zairullah mendorong mahasiswa untuk mengelola waktu dengan baik dan percaya bahwa mereka dapat mencapai segala hal melalui ketekunan. Selain itu, dia mengajak para mahasiswa baru untuk meraih keberhasilan dengan tekad kuat dan cinta terhadap nilai-nilai yang baik.

Terakhir, Zairullah berbicara tentang pentingnya cinta dan ketaatan kepada orang tua, terutama ibu. Dia mengingatkan bahwa ilmu yang diperoleh harus didasarkan pada nilai-nilai seperti yang diajarkan oleh Rasulullah kepada para sahabatnya.

“Semoga mahasiswa/i ini menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat,” ucapnya saat memberikan sambutan pembukaan PKKMB STIENAS Banjarmasin. (Hai)

Baca Juga  Mengoptimalkan SIK-NG, Bimtek Dinsos Tanbu Dorong Keterampilan Operator Desa/Kelurahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *