Gelaran Pangan Murah oleh DKPP Tanbu : Langkah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu (Tanbu) menyelenggarakan acara Pangan Murah (GPM) di Kantor Desa Damar Indah, Kecamatan Sungai Loban.

Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan sesuai dengan Surat Kepala Badan Pangan Nasional nomor 957/TS.02.02/B/09/2023, tanggal 21 September 2023. Tujuan utama adalah mengendalikan inflasi di daerah ini dengan memberikan harga terjangkau kepada konsumen pada hari Selasa, tanggal 17 Oktober 2023.

Kepala DKPP Tanbu, Hairuddin, melalui Plh. Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Kadri Noor, mengungkapkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanbu terhadap peringatan Hari Pangan Sedunia di wilayah tersebut.

Ini dianggap sebagai langkah penting dalam meningkatkan kesadaran internasional tentang penanganan masalah pangan di tingkat global, regional, dan nasional.

Selama kegiatan GPM, masyarakat dapat memanfaatkan harga pangan di bawah harga pasar yang akan membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Selain itu, para pelaku usaha pangan seperti UMKM Pangan dan distributor pangan di Tanbu dapat menggunakan outlet Pangan Paser untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

Masyarakat yang menghadiri GPM dapat membeli berbagai jenis pangan berkualitas murah, termasuk beras, minyak goreng, gula, dan telur.

Harapannya, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga membantu menjaga stabilitas ekonomi di wilayah tersebut.

Selain inisiatif seperti GPM, Kabupaten Tanbu akan terus berkomitmen untuk memastikan ketersediaan pangan yang terjangkau bagi masyarakat, sehingga dapat membantu mengurangi beban ekonomi di tengah tantangan inflasi yang terus berkembang.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Perpanjang Kerjasama dengan BSSN terkait Sertifikat Elektronik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *