Fokus Pembangunan SDM dalam Musrenbang RKPD Kecamatan Mantewe Tahun 2025

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Mantewe pada hari Kamis (29/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Zairullah Azhar menekankan fokus utama adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai kunci utama dalam membangun masa depan yang berkelanjutan.

“Berbicara pembangunan masa depan, maka SDM adalah kuncinya,” ujar Bupati Zairullah Azhar saat memberikan sambutannya di Aula Kantor Camat Mantewe.

Zairullah juga menambahkan sebagai contoh negara-negara maju di Asia seperti Korea dan Jepang berhasil mencapai prestasi karena mereka telah merancang strategi pembangunan yang berfokus pada peningkatan SDM.

Bupati menegaskan bahwa hal serupa juga harus dilakukan di Tanah Bumbu. Menjadikan SDM sebagai prioritas pembangunan adalah langkah awal yang penting untuk mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan di daerah ini.

Untuk itu, Musrenbang RKPD kali ini diharapkan menjadi momentum bagi semua pihak untuk fokus pada upaya menjadikan generasi yang akan datang menjadi cerdas dan berkualitas.

Di sisi lain, Camat Mantewe, Irwan, menjelaskan bahwa tujuan utama dari Musrenbang ini adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi prioritas.

Selain itu, juga untuk membahas program-program prioritas pembangunan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa, serta melakukan pengelompokan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Mantewe berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Untuk peserta Musrenbang yakni seluruh desa se-Kecamatan Mantewe dan undangan lainnya,” tambah Camat Irwan.

Baca Juga  Zairullah Azhar Hadiri Penutupan IFRC ke-20 di Angsana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *