Euforia Sepak Bola Tanah Bumbu: Persibun FC Berjaya di Turnamen Bupati Cup 2024

Asiasatunews.co, Batulicin – Turnamen Bupati Cup Sepak Bola Tahun 2024 telah berakhir dengan kemenangan Persibun FC (Bunati) sebagai juara.

Selama 21 hari, kompetisi ini digelar di Lapangan 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, dengan melibatkan 38 tim peserta.

Puncak acara penutupan turnamen diselenggarakan pada Jumat (8/3/2024) dan secara resmi ditutup oleh Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Saprudin.

Turnamen ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-21.

Dalam pertandingan final, Persibun FC meraih gelar juara setelah berhasil mengalahkan Garuda Putra Pagaruyung (Pagatan) dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, peringkat ketiga diraih oleh Mandala Utama (Pagatan) dan Barata, yang berbagi gelar juara setelah pertandingan semifinal yang digelar sehari sebelumnya.

Eka Saprudin, yang mewakili Bupati Zairullah Azhar, memberikan ucapan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi partisipasi seluruh tim dalam acara ini.

“Turnamen ini sebagai bagian memajukan dunia olahraga di Tanbu. Khususnya cabang sepak bola,” ujar Eka Saprudin.

Dia berharap bahwa peserta turnamen dapat memperoleh manfaat dalam semangat persaingan yang sehat, serta menggunakan kesempatan ini sebagai motivasi untuk mengoptimalkan potensi diri dan memperluas pengembangan olahraga.

“Dengan upaya bersama, kita harapkan masyarakat Tanbu menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya. Sehingga taraf kesehatannya juga semakin meningkat,” tambahnya.

Eka Saprudin juga mengapresiasi seluruh panitia, sponsor, pihak keamanan, dan instansi terkait atas kerja keras mereka dalam menyukseskan turnamen ini.

“Secara umum kegiatan ini bisa berlangsung sukses yang tentu saja ini atas dukungan seluruh pihak,” tandasnya.

Acara penutupan dihadiri oleh Forkopimda, anggota DPRD, Kepala Dinas Budparpora Tanbu, Syamduddin, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Tanbu Gelar Pusdiklat Paskibraka 2023 untuk Peringatan HUT RI Ke-78

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *