Emansipasi Wanita dan Harmonisasi Kegiatan Hari Kartini 2024

Asiasatunews.com, Batulicin – Pada Kamis (25/04/2024), Auditorium 7 Februari Pagatan menjadi saksi atas upaya harmonisasi kegiatan Hari Kartini 2024, yang mengusung tema “Bangkit Semangat Berjuang di Era Digital, Perempuan Indonesia Hebat”. Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah.

Dalam pidatonya, Ketua TP PKK Tanbu menegaskan pentingnya mengenang jasa pahlawan yang telah berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“RA Kartini adalah sosok yang memperjuangkan hak sehingga emansipasi wanita semakin meluas serta peran wanita di negeri semakin meningkat.” ungkapnya.

Hari Kartini, yang diperingati setiap tanggal 21 April, merupakan momen untuk menghormati perjuangan Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan dan persamaan hak.

Penghargaan terhadap jasa pahlawan perempuan ini seharusnya tercermin dalam kemampuan setiap perempuan untuk berkembang sesuai dengan bakat dan profesinya. Peran nyata perempuan dalam pembangunan daerah tercermin melalui program-program pemberdayaan yang digagas oleh kelompok perempuan.

Perlindungan terhadap hak-hak perempuan bukan hanya tanggung jawab terhadap perempuan itu sendiri, tetapi juga terhadap perdagangan manusia, khususnya perempuan dan anak-anak.

Acara ini dilanjutkan dengan seminar yang dihadiri oleh duta forum anak, pejabat daerah, dan organisasi perempuan se-Tanah Bumbu. Seminar ini membahas tentang peran ganda perempuan dalam mengatasi stigma terhadap mereka yang berkarir sambil mengurus keluarga.

Semangat Hari Kartini tahun ini menekankan bahwa perempuan memiliki hak yang sama dalam memajukan bangsa dan negara melalui karya-karyanya yang luar biasa.

Baca Juga  Dinas Pendidikan Tanbu Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *