Bupati Tanbu Bacakan 2 RPJPD 2025-2045 dan Raperda LPJ APBD 2023 di Rapat Paripurna

Asiasatunews.com, Batulicin – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) digelar di Gedung DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), senin (03/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh anggota dewan, pejabat daerah, dan forkopimda Tanbu, dengan agenda utama penyampaian Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Laporan Pertanggung-Jawaban (LPJ) APBD Tahun 2023.

Rapat paripurna dimulai pukul 14.00 WITA dan dirangkaikan dengan penyampaian LPJ APBD tahun 2023. Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Ambo Sakka, hadir mewakili Bupati Tanbu untuk memberikan sambutan dan membacakan dua rancangan peraturan RPJPD 2025-2045 dan Raperda tentang pertanggung-jawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.

Ambo Sakka menekankan pentingnya penyampaian RPJPD untuk menentukan arah pembangunan Kabupaten Tanbu dalam 20 tahun ke depan, yang mencakup kesejahteraan dan pembangunan.

“Kami di eksekutif menganggap karena akan di lanjutkan oleh kepemimpinan kedepan dan jelas harapan pembangunan nya” kata Ambo Sakka.

Ia juga menyampaikan bahwa Tanbu telah menunjukkan pembangunan yang luar biasa dan telah menerima banyak penghargaan.

Namun, berbagai masalah tetap ada dan menjadi tantangan bagi pemerintah daerah serta elemen terkait untuk merumuskan rancangan pembangunan yang solutif dan mampu menjawab permasalahan masa depan.

Baca Juga  Strategi Pengembangan Wilayah antara Pemkab Tanbu dan Kabupaten PPU untuk IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *