Dorongan Kesejahteraan, Bupati Tanbu Janjikan Insentif untuk Kader Posyandu

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menunjukkan komitmennya dalam peningkatan kualitas kader Posyandu di Tanbu melalui penyelenggaraan bimbingan teknis (Bimtek). Acara ini berlangsung pada tanggal 4 hingga 6 Januari 2024, di salah satu hotel di Kota Banjarmasin.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar, membuka pelatihan yang diikuti oleh 335 peserta dari berbagai wilayah. Beliau menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai upaya pembekalan dan peningkatan ilmu bagi kader Posyandu di Tanbu.

“Kegiatan ini penting untuk pembekalan dan menambah ilmu bagi para kader posyandu,” ungkap Bupati Zairullah.

Beliau menyoroti peran sentral yang dimainkan oleh para kader Posyandu dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan kepada ibu hamil, lansia, dan kelompok lainnya.

Dalam penyampaiannya, Bupati Abah Zairullah mengungkapkan harapannya bahwa pelatihan ini akan memberikan dorongan semangat kepada para kader Posyandu untuk lebih efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, beliau secara tegas menyampaikan janji untuk meningkatkan kesejahteraan bagi kader Posyandu di Tanbu.

“Mulai bulan ini, kader Posyandu akan mendapatkan insentif sebesar Rp500 ribu,” kata Bupati, menegaskan komitmennya dalam memberikan penghargaan kepada para kader yang berdedikasi.

Bagi Zairullah, Posyandu memiliki peran sentral dalam menjaga kesehatan ibu dan anak sebagai pilar utama pembangunan generasi penerus bangsa.

Baca Juga  Bappedalitbang Tanah Bumbu Sosialisasikan SIPD untuk Musrenbang 2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *