Dispersip Tanbu Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional RI

Asiasatunews.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) telah menerima tambahan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) dari Pemerintah Pusat.

Yulia Rahmadhani, Kepala Dispersip Tanbu, bersama Sekretaris Dispersip M. Saleh, menyampaikan bahwa bantuan berupa mobil perpustakaan keliling ini berasal dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Mobil Perpustakaan Keliling ini dilengkapi dengan koleksi buku sebanyak 300 judul dan 600 eksemplar, serta perlengkapan multimedia yang mencakup satu paket Digital Library System, empat unit tablet Android, satu unit genset, dan satu unit modem.

Selain itu, terdapat satu unit televisi berukuran 32 inci, satu unit speaker multimedia, dan satu unit Uninterruptible Power Supply.

“Penyerahan MPK dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2023 di Jakarta, dan Kepala Dispersip Tanbu turut hadir dalam acara tersebut,” ungkap Saleh.

Saleh juga menyatakan rasa syukur Pemkab Tanbu atas perolehan sarana MPK pada tahun 2023 ini. Saat ini, Dispersip Tanbu telah memiliki dua unit MPK yang berfungsi sebagai sarana untuk pendidikan, informasi, dan literasi masyarakat.

Baca Juga  Meriahnya Upacara Perayaan Hari Jadi ke-73 Kalimantan Selatan yang Digelar Pemkab Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *