Diskusi Peningkatan Penggunaan Produk Lokal di Tanbu

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati pada hari Kamis (16/11). FGD ini difokuskan pada upaya meningkatkan pemanfaatan produk lokal.

Acara dihadiri oleh pelaku usaha, penyedia E-Catalog, serta semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanbu. Turut serta sebagai narasumber adalah perwakilan dari instansi terkait Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Tanbu, Abah Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Putu Wisnu Wardana, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan sosial dengan para pelaku ekonomi.

Selain itu, forum ini juga diharapkan dapat mempererat kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha, guna menggerakkan sektor ekonomi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

““Ke depan akan kita bentuk forum sebagai wadah diskusi dan bertukar informasi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri,”,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DKUMP2 Tanbu, Hamaludin Taher, berharap agar semua pemangku kepentingan dapat mendukung keberhasilan program bangga buatan Indonesia, yaitu dengan mengurangi ketergantungan pada bahan impor melalui penggunaan produk dalam negeri.

Selain itu, ia mendorong agar hasil usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) digunakan dalam kehidupan sehari-hari, dengan target minimal mencapai 25 persen.

“Melalui FGD ini, kita bahas permasalahan dan solusi terkait peningkatan penggunaan produk dalam  negeri khususnya UMKM Tanbu,” tuturnya.

Baca Juga  Pemkab Tanah Bumbu Menggelar Program Bulan Bebas Denda Pajak PBB: Ketahui Syaratnya Disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *