DiskominfoSP Tanbu Menggencarkan Diseminasi Informasi Pemda Melalui Media Sosial dan Media Center untuk Kepentingan Masyarakat

Asiasatunews.com, Batulicin – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperkuat diseminasi informasi Pemerintah Daerah (Pemda) melalui berbagai media, terutama melalui Media Sosial dan Media Center. Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, serta mendukung Visi Misi Kepala Daerah.

Kepala DiskominfoSP Tanbu, Hj Mariani, menekankan betapa pentingnya penyebaran informasi publik dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Informasi yang diseminasi melalui media ini berperan dalam menyampaikan kebijakan publik dan berbagai inisiatif yang diambil oleh Pemda. Rencana Kerja (Renja) dan Renstra (Rencana Strategis) DiskominfoSP telah memastikan bahwa diseminasi informasi ini menjadi prioritas dalam mendukung visi dan misi Kepala Daerah.

Hj Mariani juga telah mengambil langkah strategis dengan memaksimalkan penggunaan Media Center dan Media Sosial sebagai sarana untuk menyampaikan informasi dari Pemda kepada masyarakat. Ini menunjukkan komitmen untuk memanfaatkan teknologi informasi dan media sosial sebagai alat efektif dalam mencapai tujuan komunikasi publik.

Selain itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Akhmad Salehuddin menjelaskan bahwa pihaknya telah menugaskan pegawai DiskominfoSP Bidang IKP untuk berada di setiap SKPD Pemkab Tanbu. Tugas mereka adalah untuk secara aktif mengumpulkan informasi dari SKPD-SKPD dan Kecamatan setiap hari, sehingga pemberitaan Pemda dapat lebih optimal dan tepat sasaran.

“Petugas kami inilah yang jemput bola menggali informasi ke SKPD-SKPD dan Kecamatan setiap hari,” ucapnya.

Pentingnya peran media sosial dalam penyebaran informasi tidak dapat diabaikan. Saat ini, penggunaan media sosial sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat. Dengan memaksimalkan penyebarluasan informasi melalui media sosial, DiskominfoSP Tanbu dapat mencapai lebih banyak audiens dan menyampaikan pesan Pemda dengan lebih efektif.

Baca Juga  Peluncuran Aplikasi Sinpora oleh Disbudporapar Kabupaten Tanbu : Kembangkan Prestasi Olahraga di Bumi Bersujud

Dalam upaya untuk lebih menghubungkan masyarakat dengan informasi Pemda, DiskominfoSP Tanbu juga telah merancang aplikasi Media Center Tanah Bumbu yang dapat diunduh di Play Store dan App Store. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkini dari Pemda Tanbu dan tetap terhubung dengan perkembangan terbaru di daerah mereka. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *