Diskominfosp Tanbu: Langkah Maju dengan Pelatihan SP4N-LAPOR!

Asiasatunews.com, Batulicin – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosp) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Al-Husain Mardani, bersama Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Akhmad Salehuddin, secara resmi membuka Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR!, Rabu (03/07/2024) di Batulicin.

Dalam sambutannya, Al-Husain menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk upaya dan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

Tujuan utama pelatihan ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga pemerintah dapat memberikan layanan yang responsif dan profesional kepada masyarakat.

Peserta Pelatihan ini diikuti oleh para Pejabat/Kepala Puskesmas dan Admin Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! dari seluruh Puskesmas di Tanbu, serta pejabat dan admin SP4N-LAPOR PT AM Bersujud. Sebagai narasumber, hadir Admin Utama SP4N-LAPOR! Kabupaten Tanbu, Andri Cahyadi.

Sebagai informasi tambahan, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional / Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR!) adalah aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan secara online.

Aplikasi ini dikelola oleh Kemenpan RB bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden dan Ombudsman RI, dengan tujuan agar pengaduan dari masyarakat dapat dikelola secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik. (M.Reza)

 

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Baca Juga  Bencana di Sungai Loban: BPBD Tanbu Beri Bantuan dan Hitung Kerusakan Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *