Disdukcapil Tanbu Berkomitmen Menyelesaikan Perekaman e-KTP untuk Sukseskan Pemilu 2024

Asiasatunews.com, Batulicin – Dalam upaya memastikan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) secara intensif melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP).

Gento Hariyadi, selaku Kepala Disdukcapil Tanbu, menegaskan bahwa seluruh Disdukcapil di Kabupaten Kota di Indonesia saat ini memandang penting suksesi pelaksanaan pemilu, termasuk pilpres, pileg, dan pilkada di tahun 2024.

“Hasil rakornas secara virtual dari Kemendagri melalui Dirjen Adminduk dua pekan lalu, telah dikeluarkan data BNBA ke seluruh Disdukcapil di Kabupaten/Kota untuk segera menuntaskan perekaman E-KTP khusus bagi pemilih pemula dan dewasa, dan di Tanah Bumbu ada sekitar 3.700,” ucapnya jumat (12/01/24)

Data BNBA yang dikeluarkan oleh Kemendagri melalui Dirjen Adminduk dua pekan lalu menunjukkan kebutuhan perekaman E-KTP khususnya bagi pemilih pemula dan dewasa di Tanah Bumbu sekitar 3.700 orang.

“Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk menjangkau mereka yang belum melakukan perekaman, termasuk menjemput warga yang wajib merekam di Kecamatan-Kecamatan,” ungkap Gento.

Perekaman E-KTP, terutama bagi pemilih pemula yang berusia 17 tahun pada hari pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 dan Pilkada pada September 2024, menjadi fokus utama.

Gento mengajak masyarakat untuk turut serta membantu menuntaskan perekaman dengan mengunjungi Kantor Disdukcapil atau datang ke Kantor Kecamatan yang telah ditetapkan sebagai lokasi perekaman oleh tim Disdukcapil.

“Dengan kesadaran tinggi dalam perekaman E-KTP, diharapkan dapat mendukung kelancaran Pemilu 2024 dan menjadikan Tanah Bumbu sebagai daerah yang tertib administrasi kependudukan,” tambahnya.

Baca Juga  Langkah Nyata Pemkab Tanbu dalam Menekan Inflasi: Pasar Murah Sambut Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *