Camat Simpang Empat Geber Monitoring Kesiapan Kampung Hadapi Penilaian Adipura

Asiasatunews.com, Batulicin – Camat Simpang Empat, Abdul Muiz, menjalankan kunjungan ke berbagai kampung dalam upaya memantau kesiapan menghadapi penilaian Adipura Tingkat Nasional pada Jumat (19/01/2024).

Dalam rombongan tersebut, turut serta Sekretaris Kecamatan Andi Armansyah, pejabat, dan staf Kecamatan. Mereka melakukan pemantauan di beberapa titik strategis di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Tujuan pemantauan adalah untuk mengevaluasi tingkat kesiapan di titik-titik yang menjadi fokus utama dalam menyongsong penilaian Adipura Nasional yang akan dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan.

Camat Abdul Muiz menyampaikan bahwa beberapa lokasi menjadi sorotan utama selama pemantauan tersebut. Di antaranya adalah Taman Education Park, Pusat Niaga Bersujud, dan Pertokoan. Selain itu, fokus juga diberikan pada jalan Protokol di Desa Sejahtera dan Desa Bersujud (Persiapan Desa Hidayah Baroqah), serta Perumahan Pasang Surut di Kelurahan Tungkaran Pangeran.

Di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Camat berkesempatan bertemu dengan Lurah setempat yang sedang aktif dalam gotong royong untuk meningkatkan nilai perumahan di wilayah tersebut.

Titik pemantauan selanjutnya adalah Desa Gunung Antasari, dengan fokus utama pada jalan arteri Kodeco. Camat menjelaskan bahwa beberapa titik seperti pertokoan Kodeco, bandara, dan perumahan Jhonlin telah dilaporkan dan ditangani dengan baik oleh Kepala Desa setempat.

Kegiatan pemantauan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Kepala Desa, Lurah beserta jajaran, Kepala UPT Pasar, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, dan pihak lainnya.

“Semua pihak siap bahu-membahu untuk membangun kampung. Karena mereka sadar kebersihan itu adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan, keindahan, dan kenyamanan bersama,” ungkap Camat Abdul Muiz.

Baca Juga  Kontribusi PT Air Minum Bersujud untuk Tanah Bumbu yang Lebih Sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *