Camat Abdul Muis Sebut SDSM Jadi Penopang Semangat Anak Untuk Lebih Maju Dalam Hapalan Al Quran

Asiasatunews.com, Batulicin  –  Program satu desa satu masjid (SDSM) terus berjalan di Kabupaten Tanah Bumbu, saat ini sebanyak 20 Masjid di Kecamatan Simpang Empat istiqomah.

Terkait hal itu, Camat Simpang Empat Abdul Muiz melakukan monitoring SDSM di Masjid Nurul Izzati, Rabu (12/7/2023).

Camat Abdul Muiz mengatakan, bahwa pada saat ini pihaknya sudah melakukan monitoring di 20 Masjid yang menjalankan program SDSM di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Adapun monitoring SDSM tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus penguatan program unggulan Bupati Zairullah Azhar, melibatkan aparat desa berserta guru santri setempat.

Camat mengakui, bahwa Kegiatan silaturrahmi, monitoring, dan pembinaan di Kecamatan Simpang Empat sudah di lakukan secara berkala, hal ini berkat adanya dukungan serta keterlibatan berbagai unsur dari kalangan masyarakat setempat.

“Kami berharap anak-anak kita yang mengikuti kegiatan SDSM dapat meningkatkan semangat, semakin termotivasi, dan bisa mengajak teman-temannya mengikuti SDSM,” ucapnya.

Monitoring penguatan SDSM di Desa di fasilitasi langsung Kepala Desa, Lurah dan menghadirkan aparat Desa, Ketua RT, Sekretaris RT, Ketua BPD dan Anggota, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta orang tua Santri SDSM, dan Program SDSM sendiri sudah berjalan selama satu tahun lebih, mulai dari Juni 2022 yang lalu.

Berdasarkan data, bahwa ada 171 desa yang menjadi lokasi binaan SDSM, kini lebih dari 500 anak yang hafal beberapa juz Al-Quran, bahkan sampai 10 juz. (Red).

Baca Juga  Peringati Hari Gerak PKK ke-52, Kabupaten Tanbu Gelar Jambore Kader PKK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *