Bupati Zairullah Azhar Resmi Melantik Kepala Desa di Tiga Kecamatan

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar melantik tujuh kepala desa terpilih periode tahun 2023-2029 di tiga kecamatan.

Ketujuh desa tersebut yakni untuk Desa Kerta Buana, Batu Meranti, Sari Utama, Kecamatan Sei Loban. Sedangkan untuk Kecamatan Kuranji yakni, Desa Indralokajaya dan Karang Intan. Sementara untuk Kecamatan Kusan yakni Desa Harapan Jaya dan Desa Karang Mulya.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik.

“Semoga tugas dan amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik untuk membangun desa serta mensejahterakan masyarakat,” pesannya.

Bupati juga meminta agar kepala desa harus memastikan luas wilayah desanya dan berapa jumlah penduduk, jumlah warga miskin, jumlah jompo, janda tua dan jumlah anak yatim.

Selain itu, berapa jumlah panjang jalan yang ada di desa, panjang jalan yang rusak dan harus diperbaiki sehingga akses antar desa terpenuhi dengan baik.

“Pesan saya kepada kepala desa, kita di Tanah Bumbu ini merupakan pelayan dan jangan sombong, oleh karena itu datangi semua warga, kenali semua permasalahan yang ada di masyarakat, agar semua permasalahan dapat terselesaikan dengan cepat,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, bupati menitipkan program SDSM di desa terus dijalankan agar setiap desa akan ada anak anak menjadi penghafal Qur,an.

Turut berhadir pada kegiatan para kepala desa terpilih tersebut, asisten, kepala SKPD, camat, anggota DPRD dan dan forkopimda.

Baca Juga  Job Fair 2024 Tanbu Siap Sambut Pencari Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *