Bupati Zairullah Azhar Apresiasi Peran Guru di Hari Guru Nasional

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Zairullah Azhar turut menghadiri perayaan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, di mana ia memberikan penghargaan kepada seluruh guru di Bumi Bersujud. Dalam pidatonya, Bupati tidak hanya menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Guru, tetapi juga mengakui peran penting para pendidik dalam meningkatkan kecerdasan hidup bangsa. Acara tersebut diselenggarakan di Pendopo Serambi Madinah pada hari Sabtu (2/12/2023).

Dalam ungkapannya, Zairullah Azhar menyatakan rasa terima kasih yang mendalam atas dedikasi, komitmen, dan segala upaya yang telah dilakukan oleh para guru dalam memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kecerdasan hidup bangsa. Pujian tersebut menegaskan peran utama guru sebagai pilar pendidikan yang tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga membimbing generasi muda menuju cita-cita dan harapan.

“Terima kasih yang begitu mendalam atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang dilakukan para Guru dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Zairullah Azhar.

Bupati juga menyoroti kontribusi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang telah berkembang sebagai kekuatan moral dan intelektual bagi para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan. Ia berharap organisasi ini terus mengutamakan sikap terbuka, inklusif, dan memegang teguh etika. Dengan semangat organisasi yang mandiri, unitaristik, dan non-partisan, PGRI diharapkan dapat menjaga kemitraan strategis dengan Pemerintah Daerah untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Walaupun era teknologi terus berkembang, Bupati menekankan bahwa peran guru tetap tidak tergantikan. Ia menyatakan, “Guru adalah orang terbaik yang memberikan cahaya petunjuk agar anak bangsa terus melangkah sesuai dengan arah meraih segala harapan dan cita-cita.” Bupati juga memberi penghargaan kepada para pejabat di lembaga legislatif maupun eksekutif atas peran dan jasanya yang tidak terlepas dari perkembangan pendidikan.

Baca Juga  Bersama Bidan, Tanbu Berkomitmen Turunkan AKI, AKB, dan Stunting

Dalam harapannya, peringatan HGN tahun 2023 diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi PGRI Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus meningkatkan kualitas guru. Bupati berharap agar PGRI dapat memperkuat perannya dalam mendukung terwujudnya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Produktif, dan Berakhlak Mulia.

Dengan apresiasi yang tulus dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, Bupati berharap PGRI terus menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Semoga semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan terus berkobar, mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cerah melalui peran tak tergantikan para guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *