Bupati Tanbu Upayakan Relokasi Rumah di Lokasi Rawan Banjir

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar, mengunjungi lokasi pengungsian dan dapur umum untuk korban banjir, Minggu (10/06/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Kepala Dinas Sosial, Camat Satui, TNI/Polri, Kepala Desa, para relawan, dan tim Emergency Response Time (ERT) dari perusahaan setempat.

Bupati Tanbu menyampaikan bahwa bencana banjir ini akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

”Nanti akan di adakan relokasi untuk rumah yang rawan banjir.” ucap Bupati Tanbu.

Pemerintah Daerah (Pemda) Tanbu terus berupaya untuk menanggulangi dampak banjir, termasuk dalam menyediakan bantuan konsumsi dan evakuasi bagi warga yang terdampak.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dan membantu warga yang terdampak banjir, sehingga penanganan bisa dilakukan dengan baik.

Selain meninjau lokasi pengungsian, Bupati Tanbu juga menyerahkan bantuan logistik berupa 250 dus mie instan dan 1,5 ton beras ke dapur umum di lokasi pengungsian.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah Tanbu dalam mendukung dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

 

Baca Juga  Meriahnya Penutupan Porkepsek Ke VI oleh Sekda Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *