Bupati Tanbu Ucapkan Terima Kasih pada Paman Birin dalam Rangka Turdes ke-10 2024

Asiasatunews.com, Batulicin – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, atau yang akrab disapa Paman Birin, memimpin acara dalam rangka Turdes 2024 “Menembus Batas Ke-10” di halaman Puskesmas Mantewe, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (04/07/2024) siang.

Acara ini mencakup berbagai kegiatan mulai dari sunatan massal bagi 30 anak laki-laki usia 7-11 tahun hingga penandatanganan peresmian “Jalan Paman Birin” sepanjang 5,6 Km di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Mantewe.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga secara simbolis memberikan bantuan berupa intensifikasi tanaman karet, pagar listrik portabel, serta bantuan lainnya seperti tas siaga bencana, apar, produk ikan olahan, makanan tambahan, dan paket sembako.

“Alhamdulillah, kami dalam perjalanan turdes menembus batas ke-10. Malam ini tiba di Kabupaten Tanah Bumbu, tepatnya di Kecamatan Mantewe. Kotanya sangat indah sekali,” ucap Paman Birin.

Ia juga menyampaikan harapannya terkait pembangunan jalan alternatif Banjarbaru-Batulicin dan rencana pembangunan jembatan penghubung pulau laut.

“Semoga, doakan tahun depan dapat terealisasi dengan anggaran 1 Triliun. Kita majukan Tanah Bumbu menjadi daerah yang berkembang,” harap Paman Birin.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar, diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, M. Yamani, menyambut kunjungan tersebut dengan penuh terima kasih.

“Kami sangat berharap melalui momentum Turdes Menembus Batas ke 10 ini, kita tidak hanya senantiasa menjalin harmonisasi dan memper-erat silaturrahmi, akan tetapi kita juga dapat turut serta bekerjasama, dalam mensukseskan kegiatan dan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.” ucap M Yamani.

Ia menekankan pentingnya harmonisasi dan kerjasama dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, terutama dalam meningkatkan kualitas kesehatan anak sekolah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi (Paman Yani), serta berbagai tokoh masyarakat setempat. (M.Reza)

Baca Juga  Via Zoom Meeting, Pemkab Tanbu Ikuti Rakoor untuk Mengatasi Lonjakan Harga Pangan Jelang Ramadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *