Bupati Tanbu Sambut Tim Akreditasi Puskesmas Darul Azhar

Asiasatunews.com, Batulicin –  Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar menyambut kedatangan Tim Survei Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LEFKESPRI) di Bumi Bersujud.

Kedatangan Tim Survei LAFKESPRI dalam rangka Akreditasi Puskesmas Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (17/11).

Akreditasi adalah suatu pengakuan yang di berikan oleh lembaga eksternal terhadap hasil penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku.

Bupati Zairullah menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, sekaligus ucapan selamat datang di Bumi Bersujud kepada Tim Surveyor.

“Kehadiran Tim Surveyor ini tentunya semakin meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di Puskesmas,” ujarnya.

Dalam rangka peningkatan layanan masyarakat, oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), telah di lakuan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja.

Hal ini salah satunya di tuangkan melalui kegiatan akreditasi yang merupakan pengakuan yang di berikan Lembaga Independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah memenuhi standar akreditasi.

Disamping itu, akreditasi bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan FKTP.

Agar tercipta kepuasan masyarakat yang meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana, prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia dan obat-obatan.

“Besar harapan Saya, puskesmas terus berkomitmen dalam meningkatkan kapabilitas serta mutu pelayanannya. Sehingga dapat memberikan kepuasan dan perlindungan kepada masyarakat, yang pada akhirnya terbina Puskesmas dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik,” tutupnya.

Baca Juga  Resmi! Empat Anggota Baru DPRD Tanbu Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *