Bupati Tanbu Mengunjungi Sembilan Kecamatan dalam Sehari

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun Rencana 2025 Tingkat Kecamatan. Dalam waktu satu hari, pemimpin teratas di Bumi Bersujud tersebut menyambangi sembilan kecamatan secara bersamaan.

Pada hari Jumat (1/3/2024), Bupati Zairullah Azhar secara berjenjang membuka Musrenbang. Kecamatan yang dikunjungi meliputi Batulicin, Kusan Tengah, Kusan Hilir, Sungai Loban, Angsana, Teluk Kepayang, Kusan Hulu, dan Kuranji.

Bahkan, satu hari sebelumnya, Bupati Tanbu bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengunjungi tiga kecamatan, yaitu Simpang Empat, Mantewe, dan Karang Bintang.

Musrenbang kali ini mengusung tema “Penguatan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) yang Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”.

Dengan tema tersebut, dalam setiap kunjungan kecamatan, Zairullah dalam pidatonya menekankan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bupati menyampaikan bahwa dalam pembangunan masa depan, SDM menjadi kunci keberhasilan suatu negara.

Bupati berharap melalui pengembangan SDM, Tanah Bumbu dapat maju sebagaimana daerah lain.

“Sebagai contoh, negara-negara Asia seperti Korea dan Jepang yang berhasil menjadi negara maju, hal itu karena mereka merancang strategi untuk membangun masa depan dengan memprioritaskan SDM,” kata Bupati di Kecamatan Kuranji, pada hari Jumat (1/3/2024).

Oleh karena itu, dalam pembahasan Musrenbang kali ini, Bupati mengajak semua pihak untuk fokus menjadikan generasi mendatang menjadi cerdas dan berkualitas.

Baca Juga  Pemkab Tanah Bumbu Menggelar Program Bulan Bebas Denda Pajak PBB: Ketahui Syaratnya Disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *