Bupati Tanbu Melepas Kontingen Pramuka Menuju Raimuna Nasional XII”

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar melepas kontingen peserta kwartir Pramuka cabang Tanbu yang akan mengikuti Raimuna Nasional ke XII Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan turut didampingi Sekda Tanbu H Ambo Sakka serta ditandai dengan penyerahan bendera petaka kontingen diruang rapat Bersujud, Jumat (11/08/2023).

Ketua harian kwarcab Tanbu sekaligus pimpinan kontingen, Aryanto Sani mengatakan. Ada 41 kwartir cabang Tanbu yang mengikuti berasal dari siswa SMA dan Aliyah sederajat hasil dari seleksi, serta tim pendamping kesehatan, ketua harian serta andalan cabang.

Selain anggota DPRD.Saya juga Ketua Laskar Benua Berneo yang digelar Laskar Panglima, jadi sudah sepatutnya saya ingin mendengarkan masukan atau sumbang saran mereka untuk kemajuan dan perkembangan Kotabaru.

 

“Kegiatan Raimuna Nasional XII berlangsung mulai 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur,” ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa kontingen Tanah Bumbu ini merupakan ke empat kali sejak tahun 2003 hingga sekarang ini.

“Harapannya, dengan kegiatan ini akan menambah wawasan para peserta Raimunas, yang mana dalam kegiatan tersebut mempertemukan mereka dengan kontingen dari Propinsi lain serta perwakilan Pramuka dari negara lain,” jelasnya.

Selain anggota DPRD.Saya juga Ketua Laskar Benua Berneo yang digelar Laskar Panglima, jadi sudah sepatutnya saya ingin mendengarkan masukan atau sumbang saran mereka untuk kemajuan dan perkembangan Kotabaru.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanbu sekaligus ketua Mabicab Kwartir Pramuka Tanbu mengingatkan kepada peserta Raimunas untuk menjaga nama baik daerah.

Ia juga mengajak kepada peserta untuk selalu meningkatkan rasa kedisiplinan sesuai apa yang termuat dalam Dasa Dharma Pramuka.

“Kunci dari kesusksesan itu adalah disiplin, namun memulainya dari ketaatan sholat tepat waktu, kerena kalau melakukan demikian hidupnya akan meraih keberkahan serta keberhasilan,” tutup Bupati.

Baca Juga  Kantor Dinas Perikanan Tanah Bumbu Pindah ke Pulau Salak Dipastikan pada Februari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *