Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Pimpin Sosialisasi Menu Sehat B2SA

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, mengawali kegiatan Sosialisasi Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dengan penuh semangat di Pendopo Serambil Madinah pada hari Kamis (15/2/2024).

Dalam acara ini, yang bertema “Budayakan mengkonsumsi menu B2SA dalam Rumah Tangga untuk mencetak generasi yang sehat, cerdas, aktif, dan produktif,” narasumber-narasumber ahli gizi dari Banjarmasin turut hadir untuk memberikan wawasan.

Bupati Zairullah, didampingi oleh Ketua TP-PKK Tanah Bumbu, Wahyu Windarti Zairullah, serta perwakilan dari puskesmas di seluruh Tanah Bumbu, menyambut baik kegiatan ini yang diyakini akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati mengimbau kepada semua puskesmas untuk mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh dari acara ini, dengan harapan dapat mengurangi angka stunting bahkan mencapai nol stunting di Tanah Bumbu.

Tujuan utama dari Sosialisasi Menu B2SA ini adalah memberikan pemahaman tentang penyusunan makanan yang seimbang, mencakup berbagai macam bahan pangan yang kaya karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Makanan yang termasuk dalam menu ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan gizi yang direkomendasikan serta tidak mengandung bahan berbahaya yang merugikan kesehatan. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah ibu hamil, ibu balita, dan remaja.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat mengidentifikasi jenis makanan yang termasuk dalam menu B2SA, sehingga kebutuhan gizi mereka dapat terpenuhi secara optimal. Hal ini diharapkan dapat membantu mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Tanah Bumbu.

Inisiatif ini diprakarsai oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu, dengan tujuan meningkatkan mutu kesehatan gizi di daerah tersebut. Panitia kegiatan menyampaikan bahwa upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan gizi di Tanah Bumbu, yang dikenal sebagai Bumi Bersujud.

Baca Juga  Pemkab Tanah Bumbu Terus Komitmen pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *