Bupati Tanah Bumbu Responsif Terhadap Kebutuhan Masyarakat Disabilitas dengan Bantuan Kursi Roda

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat disabilitas dengan menyerahkan secara langsung bantuan berupa kursi roda pada hari Minggu (18/02/2024). Aksi ini dilakukan khususnya untuk membantu penyandang disabilitas di Kecamatan Kusan Hilir.

Motivasi Zairullah untuk memberikan bantuan ini berasal dari informasi yang diterimanya dari seorang warga yang memiliki dua anak dengan keterbatasan fisik. Permintaan dari ibu tersebut, yang membutuhkan kursi roda untuk anak-anaknya, langsung direspons dengan cepat oleh Zairullah, tanpa menunda-nunda. Bantuan kursi roda tersebut kemudian diserahkan secara langsung oleh Bupati.

Tindakan ini mencerminkan kepedulian Zairullah terhadap masyarakatnya yang mengalami disabilitas, terutama mereka yang menghadapi kesulitan dalam beraktivitas karena keterbatasan fisik. Penerima bantuan tersebut merupakan bagian dari penerima layanan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang terdaftar dalam data terpadu kemiskinan (DTKS) dan telah menerima bantuan permakanan sejak tahun 2020. Sebagian dari mereka juga telah menerima kursi roda sebagai alat bantu mobilitas dari Dinas Sosial beberapa tahun sebelumnya.

Selain menyerahkan bantuan, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau Kepala Desa untuk aktif memberikan informasi terkait warga yang memerlukan bantuan sosial, sehingga semakin banyak warga yang mendapat pelayanan yang layak.

Baca Juga  Audiensi Rencana Pembangunan Desa di Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *