Bupati Tanah Bumbu Menaikkan Insentif RT Tahun Depan

Asiasatunews.com, Batulicin – Pada Selasa malam, tanggal 25 Juli 2023, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar secara resmi mengumumkan rencana peningkatan insentif bagi para Ketua Rukun Tetangga (RT) di daerahnya. Hal ini diungkapkan beliau saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para Ketua RT di Batulicin.

Zairullah menyatakan bahwa insentif yang sebelumnya diterima para Ketua RT sebesar Rp 1 Juta per bulan akan dinaikkan menjadi Rp 1,5 Juta per bulan pada tahun 2024 mendatang. Keputusan ini diambil untuk mengakui peran penting para Ketua RT dalam menjalankan tugas berat yang mereka emban dalam pemerintahan setempat.

“Insya Allah, tahun depan insentif akan naik menjadi Rp 1,5 juta,” ujar Bupati Zairullah dengan penuh keyakinan.

Kenaikan insentif tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan yang layak atas peran strategis yang dimainkan oleh para Ketua RT. Sebagai ujung tombak pemerintahan, para Ketua RT lebih mengetahui dan bersentuhan langsung dengan berbagai permasalahan di lingkungan sekitar. Peran mereka dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu sangatlah krusial.

Bupati Zairullah juga menyampaikan apresiasi atas diadakannya Bimtek peningkatan kualitas SDM RT dan menyambutnya dengan baik atas nama Pemerintah Daerah. Bimtek tersebut dianggap sebagai langkah positif dalam meningkatkan kapasitas para Ketua RT untuk menghadapi tantangan dan menjalankan tugas mereka secara lebih efektif.

Acara Bimtek yang diadakan berlangsung dalam dua tahap, dengan tahap pertama berlangsung pada tanggal 26-28 Juli 2023 dan melibatkan 145 peserta. Sedangkan tahap kedua dijadwalkan melibatkan 156 peserta.

Mengenai tema Bimtek, yaitu “Meningkatkan kualitas SDM Ketua RT Guna Mewujudkan Tata Kelola Desa dalam rangka mewujudkan pembangunan Tanah Bumbu yang maju, mandiri, religius, dan demokratis,” hal ini menegaskan pentingnya peran para Ketua RT dalam menjalankan fungsi tata kelola desa. Kerjasama antara para Ketua RT, Kepala Desa, dan jajaran pemerintahan lainnya diharapkan dapat mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berpihak pada kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Pemkab Tanah Bumbu: Persiapan Bantuan Dana Hibah untuk Pilkada Serentak 2024

Semoga dengan langkah positif Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar ini, pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu dapat semakin maju, mandiri, religius, dan demokratis. Selain itu, diharapkan kualitas SDM para Ketua RT juga dapat meningkat sehingga pemerintahan di desa dapat berjalan dengan lebih efisien dan efektif. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *