Bupati Tanah Bumbu Hadiri Panen Raya Padi di Desa Salimuran

Asiasatunews.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar menghadiri panen raya padi dan penyerahan bantuan alat panen Combine Havester.

Panen raya padi berlangsung di Desa Salimuran Kecamatan Kusan Hilir, Senin (9/10/2023).

Bupati mengatakan, petani merupakan pahlawan pangan, karena memiliki peran penting terhadap kondisi ketahanan pangan nasional maupun daerah.

“Mengingat pangan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap warga negara,” ujarnya.

Ia menambahkan ketersediaan pangan yang cukup dan terjamin menjadi hal yang sangat penting untuk menopang kehidupan kita semua.

Tambahnya, selain itu, sektor pangan merupakan hal yang mendasar bagi kehidupan, sehingga sektor pangan saat ini menjadi salah satu konsentrasi pemerintah.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan Terimakasih atas dedikasi para petani yang telah menanam serta panen raya padi guna menjaga stabilitas pasokan pangan dan menjaga inflasi akan bahan pokok terutama beras,” paparnya.

Dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian dan membantu kelompok tani dalam memanen padi, maka pemerintah daerah memberikan alat panen Combine Harvester atau mesin padi.

“Karena untuk meningkatkan sektor pertanian yang menjadi salah satu sektor andalan Kabupaten Tanah Bumbu, harus juga didukung dengan penerapan teknologi. Sehingga produksi pertanian di Bumi Bersujud akan semakin efektif, efisien dan produktivitas meningkat,” tutupnya.

Baca Juga  Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Rapat Paripurna DPRD Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *