Bupati Tanah Bumbu Buka Forum Konsultasi Publik RPJPD

Asiasatunews.com, Batulicin – Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bappedalitbang), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan Rapat Forum Konsultasi Publik untuk Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Kapet, Simpang Empat, pada Selasa (09/01) pagi.

Forum Konsultasi Publik ini merupakan bagian dari tahap perencanaan pembangunan untuk menyempurnakan rancangan awal RPJPD Kabupaten Tanah Bumbu. Saat membuka kegiatan ini, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyatakan bahwa perencanaan pembangunan daerah merupakan suatu proses untuk merumuskan kebijakan masa depan.

Zairullah berharap bahwa Forum Konsultasi Publik ini dapat menjadi wadah penentu arah kebijakan pembangunan jangka panjang, dengan memberikan prioritas pada skala pembangunan daerah yang akan diimplementasikan antara tahun 2025 hingga 2045.

“Dalam menangani berbagai permasalahan yang tengah berkembang di tengah masyarakat, Perangkat Daerah terkait diharapkan dapat secara efektif, cermat, dan terencana mengakomodir usulan masyarakat, sehingga kebutuhan mereka dapat dipenuhi secara bertahap,” ungkapnya.

Forum ini juga merupakan tindaklanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 pasal 22 ayat 1. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk DPRD Tanah Bumbu, MUI, Kemenag, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, seluruh Camat, Lurah, Kades, Kepala Puskesmas, PKK, Direktur BUMN, Direktur Perusahaan, dan Direktur Bank.

Baca Juga  Meminimalisir Penyebaran Covid 19, Dinkes Tanbu Gelar Vaksinasi Massal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *