Bunda PAUD Tanbu Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek

Asiasatunews.com, Jakarta – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Hj Wahyu Windarti Zairullah menerima penghargaan dari Kemendikbudristek.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanbu, Amiluddin mengatakan, Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Tanbu.

Penghargaan kategori Kelompok Kabupaten/Kota Daerah Non-Tertinggal diberikan atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di daerah.

“Penghargaan diserahkan pada saat puncak acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional di Jakarta 7–8 November 2023,” katanya, Rabu (08/11/2023).

Adapun tujuan dari apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional yaitu memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Provinsi dan kabupaten/kota.

Karena telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD yang berkualitas.

Selain itu, juga untuk meningkatkan peran serta dan partisipasi Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mendorong terwujudnya tiga perubahan praktik pembelajaran.

Pertama, menghilangkan tes calistung pada PPDB di SD. Kedua, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di PAUD dan SD. Ketiga, menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak PAUD dan SD dalam implementasi gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di daerahnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah menyambut gembira dengan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini tentunya akan menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja, khususnya dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak usia dini di Bumi Bersujud,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Tanah Bumbu Bahas Tiga Raperda Prioritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *