BPBD Tanah Bumbu Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Desa Karang Rejo

Asiasatunews.com, Batulicin – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan penyaluran bantuan kepada korban yang terdampak banjir. Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Karang Bintang, tepatnya di Kantor Desa Karang Rejo pada Jum’at (12/01/2024).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, H Sulhadi. Dalam penyalurannya, Kalaksa BPBD Tanbu didampingi oleh Camat, Kepala Desa, Babinsa, dan jajaran BPBD setempat.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan meliputi beras, kecap, gula, kopi, teh, saos sambal, sarden, minyak goreng, susu kaleng, mie instan, serta air mineral.

“Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah melalui BPBD Tanbu kepada korban yang terkena dampak bencana,” ujar Kalaksa.

Berdasarkan hasil verifikasi data di lapangan, tercatat bahwa ada 57 kepala keluarga (KK) atau sekitar 205 jiwa yang terdampak oleh banjir. Hingga Rabu (10/01/2024), tidak ada fasilitas umum yang terdampak oleh banjir.

“Alhamdulillah, tidak ada warga yang mengungsi dan air sudah surut,” tambahnya.

Harapannya, bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban kehidupan bagi korban yang terdampak oleh banjir.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Bantu Warga Buka Usaha Barbershop dengan Pelatihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *