BKPSDM Tanah Bumbu Luncurkan Sistem Informasi Cuti Elektronik

Asiasatunews.com, Batulicin – Sebagai wujud inovasi dan komitmen terhadap pelayanan public, khusus pada kepegawaian di BKPSDM Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaunching Sistem Informasi Cuti Elektronik (Si Cute), Selasa (2/4/2024), di Batulicin.

Inisiatif tersebut sebagai bagian dari Aksi Perubahan Indah Astuti NDH.31, pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan (PKP) Angkatan V BPSDMD Kalsel.

Sekretaris Daerah Kabupeten Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd, menyambut baik kehadiran Sistem Informasi Cuti Elektronik sebagai sebuah terobosan penting dalam pelayanan cuti.

“Kami sangat mengapresiasi langkah inovatif Sistem Informasi Cuti Elektronik sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada ASN Kab. Tanah Bumbu. Khususnya dalam pelayanan cuti” ujar Sekda.

Sistem Informasi Cuti Elektronik di desain untuk dapat di akses melalui webbsite https://siap.tanahbumbukab.go.id/ Salah satu sorotan utama dari aplikasi ini di harapkan nantinya mampu mengintegrasikan semua layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sementara itu, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberd Daya Manusia Tanah Bumbu, Indah Astuti, menegaskan bahwa Sistem Informasi Cuti Elektronik bukan hanya sebuah aksi perubahan tetapi juga dalam bentuk peningakatan pelayanan kepada ASN yang cepat dan mudah dalam pengajuan cuti

Tetapi pengembangan kedepannya akan menjadi sebuah solusi jangka panjang dalam mengoptimalkan pelayanan cuti.

Khususnya terhadap masalah pelayanan cuti kepada seluruh ASN di lingkup BKPSDM Kab. Tanah Bumbu .

“Melalui Sistem Informasi Cuti Elektronik, kami berkomitmen pengajuan setiap pelayanan cuti cepat dan mudah, Ini adalah langkah besar dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien, terbuka, dan responsif,” ungkap Indah Astuti.

Web ini menyediakan fitur yang memudahkan dalam pengajuan cuti.

Sehingga nanti, peran penting Sistem Inforamsi Cuti Elektronik ini, bukan saja sebagai upaya dalam peningkatan disiplin dan kinerja pegawai.

Baca Juga  Bantuan Logistik Tiba di Desa Selaselilau: Langkah Pemkab Tanbu Hadapi Banjir

Tetapi juga turut serta mendukung visi dan misi pembangunan daerah dalam mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *