Bappedalitbang Tanah Bumbu Sosialisasikan SIPD untuk Musrenbang 2025

Asiasatunews.com, Batulicin – Untuk pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu hingga ke pelosok desa, kini Pemerintah Daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) melaksanakan Sosialisasi penginputan usulan Desa berupa Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) ke seluruh desa yang ada di 12 kecamatan.

Pada saat dikonfirmasi media ini, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu Anwar Sadat melalui  Kepala bidang (Kabid) Abdul Malik, mengatakan, Sosialisasi SIPD itu dilaksanakan mulai dari 10-15 Januari 2024.

Adapun hasil inputan usulan dari desa tersebut, nantinya akan dibawa ke kecamatan untuk menjadi bahan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk perencanaan tahun 2025 mendatang.

Dalam sosialisasi SIPD tersebut, Bappedalitbang menurunkan tiga tim, terbagi masing-masing dua orang bidang perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Sosialisasi yang dilaksanakan Bappedalitbang tersebut diikuti masing-masing perwakilan desa sebanyak dua orang, sekretaris desa dan tenaga pendamping desa.

Dimulai 10 Januari tersebut, Tim Sosialisasi Bappedalitbang mengunjungi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Loban, Angsana dan Satui.

Untuk hari berikutnya, sosialisasi itu dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Kuranji, Kusan Hulu dan Kepayang, dan selanjutnya ke Kecamatan Kusan Hilir, Kusan Tengah dan Batulicin, serta sosialisasi terkahir tim mengunjungi kecamatan Simpang Empat, Karang Bintang dan Mantewe.

“Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi SIPD ini, semua wilayah kecamatan dan desa dapat memahami, agar semua pembangunan yang ada di desa dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga  BPD 15 Desa Tanbu Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *