Balap Sepeda Jhonlin Ride 2023 Tanbu Diikuti 5000 Peserta, Atlet Dari Pulau Jawa Turut Hadir

Asiasatunews.com, Batulicin – Memeriahkan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 sejumlah kegiatan di gelar di berbagai daerah, seperti Jhonlin Ride yang digelar pada hari ini dengan memperebutkan total hadiah sebesar  Rp 2 milyar.

Pada saat dikonfirmasi, Richi Petroza Wakil ketua panitia pelaksana balap sepeda Jhonlin Ride mengatakan, event Jhonlin Ride ini sudah pernah digelar pada tahun 2019 yang lalu, akibat pandemi covid 19 akhirnya terhenti digelar, kemudian pada tahun 2023 ini baru kami laksanakan kembali dan insya allah tahun depan kegiatan tahunan ini akan digelar lagi.

 

Jumlah peserta  yang mengikuti dalam Jhonlin Ride 2023 ini sebanyak 5000 orang, pendaftaran gratis, mereka terdiri dari peserta kalangan pria dan wanita, dengan ketentuan jarak yang ditempuh sejauh 100 kilometer ektream route dan 25 kilometer fun route.

Tak hanya peserta lokal dari Tanah Bumbu yang  mengikuti Jhonlin Ride 2023 tersebut, tetapi peserta dari daerah  Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kaltim, Kalbar, Kalsel bahkan ada juga peserta yang berasal dari Banda Aceh, sebut Richi.

 

Pada Jhonlin Ride 2023 ini tidak ada yang namanya juara melainkan hanya berbagi hadiah door prize kepada peserta, katanya.

Selain memeriahkan Hut RI ke-78, balap sepeda Jhonlin Ride ini juga dapat membantu dan meningkatkan perekonomian para UMKM yang  berjualan didalam lokasi Batulicin Festival, selain itu toko dan sejumlah bengkel sepeda di Tanbu saat ini menjadi ramai.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Jhonlin Ride dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, karena dengan berolahraga bersepeda kita bisa sehat, dan selain itu juga menjalin tali silaturahmi kepada sesama kalangan masyarakat daerah maupun luar daerah.

Baca Juga  Kepala BPS Pusat Rilis Inflasi Sepanjang 2022

Kami berharap, semoga kegiatan Jhonlin Ride yang dilaksanakan di Tanbu ini dapat di gelar  setiap tahun, sehingga je depan olahraga bersepeda ini terus  digemari masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *