31 Pemuda Tani di Tanbu Menerima Dukungan Dana Hibah Kompetitif Program YESS

Asiasatunews.com, Batulicin – Sebanyak 31 Pemuda Tani di Tanah Bumbu (Tanbu) terima hibah kompetitif Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Service (YESS).

Bupati Tanbu Zairullah Azhar menyerahkan secara simbolis dana hibah kepada pemuda tani , Rabu (23/8/2023) di Kantor Bupati.

Bupati mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan program YESS di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023.

 

“Kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia yaitu menumbuhkan wirausahawan muda sektor pertanian yang mampu membangun perekonomian pedesaan,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap, dana hibah ini dapat menjadi modal utama dalam pembangunan pertanian yang akan melahirkan tenaga kerja dan wirausahawan muda pertanian.

 

“Mari kita syukuri dana hibah ini, disyukuri dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Penerima juga saya minta agar terus menambah wawasan sesuai dengan bidang yang ditekuni,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu Hairuddin mengatakan program YESS merupakan program pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan pemuda di sektor pertanian.

 

“Program ini berupaya menciptakan kesempatan kerja kaum muda pedesaan melalui penumbuhan wirausaha atau pencarian kerja di sektor pertanian,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk hibah kompetitif tahun 2023 ada sebanyak 31 orang pemuda tani milenial di Tanbu yang menerima hibah tersebut. Adapun total nilai hibah tahun 2023 sebesar Rp 964.550.000. (Red)

Baca Juga  Rapat Persiapan Hari Pahlawan: Pemkab Tanbu Siapkan Acara Megah di Pagatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *