Selasa, 22 Juni 2021

Zairullah Anggarkan Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Sebesar Rp 2 Milyar

3 min read
16 April 2021
 
Asiasatunews.com,Batulicin
–  Safari ramadhan yang ke 2, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar bersama Wakil Bupati H.M Rusli serta sejumlah pejabat dan jajaran pemkab Tanbu kunjungi Masjid Baitul mutaqqin berlokasi di desa Madu Retno Kecamatan Karang Bintang untuk melakukan buka puasa bersama dengan sejumlah warga setempat, kamis (15/4/2021) malam.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Zairullah Azhar mengatakan, bahwa safari ramadhan yang dilakukan di setiap desa ini merupakan ajang siltarahmi antara Pemerintah Dearah dengan masyarakat setempat, tentunya dengan tujuan untuk membangun Bumi Bersujud lebih maju, sesuai dengan Visi Misi kita bersama.
 
Adapun rencana pembangunan Masjid Baitul Mutaqqin yang berada di Rt 9 pada saat ini, yang perencanaannya bakal di bangunkan Masjid baru di lokasi RT 11 desa Madu Retno ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, dan akan dianggarkan secepatnya pada tahun ini, ungkap Zairullah.
 
Saya meminta kepada semua warga desa Madu Retno agar turut mendoakan proyek pembangunan Masjid Baitul Mutaqqin secepatnya dapat dibangun, apalagi di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini merupakan bulan suci untuk kita saling bersilaturahmi, dengan niat untuk mendukung Tanah Bumbu  menjadi kota serambi Madinah, karena hal ini sudah msnjadi Visi Misi Pemerintah Daerah,katanya.
 
” Dengan terbangunnya silturahmi di  bulan suci ramadhan ini, semoga kita semua mendapatkan berkah dari Allah Swt,” amin.
 
Kemudian Zairullah menginggatkan kembali kepada semua jajarannya, dalam melayani masyarakat Tanah Bumbu kita harus bersikap  iklas, agar pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan lancar dan lebih maju lagi.
 
Terkait safari ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin desa Madu Retno tersebut, Bupati Zairullah juga berkesempatan menyerahkan Bansos PKH dari Pemerintah Pusat untuk warga dan dana hibah untuk musholla Ar Rahman yang terletak di Rt 5 sebesar Rp 40 juta.
 
Selain melaksanakan berbuka puasa bersama di Masjid Baitul Muttaqin, Bupati H Zairullah Azhar dan Wakil Bupati H.M Rusli beserta sejumlah pejabat melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid Syaipul Fallah yang berlokasi di desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Terpisah, Kepala desa Madu Retno I Wayan Sudana mengatakan, bahwa pihaknya untuk melaksanakan proyek pembangunan Masjid baru yang berlokasi di Rt 11 itu pihaknya sudah mempersiapkan dana sebesar Rp 500 juta, untuk kekurangannya kami berharap kepada Pemerintah Daerah Tanbu sebesar Rp 2 Milyar secepatnya direalisasikan.
 
Untuk Masjid Baitul Muttaqin yang lama di Rt 9 ini, rencananya akan di jadikan rumah tahfiz dan TP Al quran setelah terbangunnya Masjid Baru di Rt 11 nanti, harap Wayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 18
  • 15
  • 7.414
  • 5.418

You may have missed