Senin, 28 November 2022

Peringati HANI, BNN Kalsel Minta Bersama Memberantas Narkotika Yang Ada Didaerah

2 min read
27 Juni 2022
 
Asiasatunews.com, Banjarmasin
– Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI)  berlangsung di Aula Kantor BNN Banjarmasin Tengah, Senin (27/6/2022) pagi.
 
Pada acara ini dihadiri  Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Kalsel, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Laut (AL), Kejaksaan Negeri Banjarmasin, dan para pejabat lainnya.
 
Dalam hal ini, Kepala BNN Propinsi Kalimantan Selatan, Brigjen Polisi Drs Jackson Lapalonga mengatakan, Hari Anti Narkoba Indonesia yang dilaksanakan ini merupakan hari keprihatinan seluruh dunia terhadap penyalahgunaan narkotika.
 
Momentum ini dimanfaatkan oleh BNN Republik Indonesian, termasuk Kalsel untuk kembali merenungkan bahwa penyalahgunaan narkotika terus merebak di seluruh Indonesia dan di pelosok negeri ini.
 
“Harus menjadi perhatian kita bersama untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan. Diharapkan dengan kegiatan hari ini sinergi, kolaborasi serta kerjasama antar instansi, seluruh masyarakat bisa melaksanakan pencegahan secara bersama-sama,” sebutnya.
 
Secara garis besar, ujarnya, terjadi peningkatan baik secara kualitas dari jumlah barang bukti maupun jumlah penyalahgunaan narkotika.
 
“Tetapi untuk jumlahnya tentu kita akan melihat kembali karena memang ada beberapa penambahan, baik dari kita sendiri dari BNN provinsi maupun dari Polda kita selalu melakukan akumulasi jumlah perkara, ataupun tindak pidana narkotika baik dari sisi barang bukti dan dari jumlah tersangkanya sehingga benar-benar kita bisa melihat secara keseluruhan tetapi untuk jumlahnya,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 4
  • 4
  • 19.159
  • 11.431

You may have missed