Selasa, 28 September 2021

Bank Indonesia Berikan Pelatihan Teknik Cara Tanam Padi Organik Kepada Petani di Desa

2 min read
21 April 2021
Sejumlah Petani Desa Karang Mulya Melakukan Panen Padi Organik Bersama Stakeholder 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Keberadaan padi organik menjadi salah satu alternatif makanan pokok yang lebih sehat. Selain itu, padi organik juga mampu memberi nilai ekonomi lebih kepada para petani.
 
Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Bank Indonesia, memberikan pelatihan intensif kepada sejumlah para petani yang ada di Desa Karangmulya Kecamatan Kusan Hulu.
 
Kemudian pada saat ini menjelang  musim panen padi organik, maka para petani bersama stakeholder  melakukan panen bersama, pada Selasa (21/4/2021) kemarin.
 
Bupati Tanah Bumbu, H Zairullah Azhar yang diwakili Plt Asisten Ekonomi Pembangunan H Rahmat menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sangat penting dalam mendukung program kedaulatan pangan di daerah Tanah Bumbu.
 
Keberhasilan pengembangan klaster unggul padi oragnik tersebut dapat mendorong dan mewujudkan swasembada pangan di daerah ini, dan mampu untuk mensejahterakan para petani di yang ada di Bumi Bersujud.
 
Pada acara Panen itu, dirangkai dengan pelatihan teknik budidaya penanaman padi organik, serta para petani  bersama stakeholder untuk melakukan penanan padi di lahan yang sudah diolah.
 
Perlu diketahui,  selain Desa Karangmulya Kecamatan Kusan Hulu, Bank Indonesia juga melatih petani di Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana dalam pengembangan pertanian padi organik.
 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan UM, Camat Kusan Hulu, Bagian PSDA2P dan beberapa penyuluh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 30
  • 16
  • 10.424
  • 6.905

You may have missed