Minggu, 28 November 2021

Zairullah Sebut, Penyampaian RAPBD Tahun 2022 Sesuai dengan Penyusunan Strategi dan Skala Prioritas

2 min read
8 November 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Bupati Kabupaten Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan Nota Keuangan Ringkasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2022 kepada DPRD Tanah Bumbu, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD, Senin (8/11/2021).
 
Pada rapat paripurna penyampaian Nota Keuangan (RAPBD) Tahun 2022 itu di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Tambu H Supiansyah ZA dan di dampingi Wakil Ketua DPRD setempat.
 
Dalam penyampaian Nota Keuangan (RAPBD) Tahun 2022 Bupati HM Zairullah Azhar mengatakan, bahwa penyusunan pengelolaan keuangan daerah saat ini tetap berorientasi pada basis kinerja, dengan pendekatan penganggaran yang mengutamakan hasil kinerja, serta dapat diukur capaian targetnya, dengan tetap mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, yang berprinsip pada efisiensi dan efektivitas.
 
“Sebagaimana peran pemerintah daerah bersifat fasilitator dan sebagai motivator untuk menggerakkan pembangunan daerah yang lebih produktif,” Kata Zairullah.
 
Oleh karena itu, penyusunan Nota Keuangan (RAPBD) Tahun 2022 ini, dilakukan dengan metode pendekatan yang memperhatikan Visi, Misi, tujuan dan sasaran yang dimuat dalam renstra Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Dengan melihat perkembangan aspirasi masyarakat dan mempertimbangkan situasi, kondisi serta kemampuan daerah.
 
Sebagaimana arah yang diinginkan dan kebijakan umum yang disepakati, sesuai pedoman penyusunan strategi dan prioritas (RAPBD) Tahun Anggaran 2022, serta pola penyusunan yang disepakati bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah.
 
Rapat paripurna tersebut, turut dihadiri Sekretaris Daerah, jajaran kepala SKPD serta unsur Forkopimda Tanbu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 4
  • 2
  • 12.466
  • 7.780

You may have missed