Rabu, 23 Juni 2021

Zairullah Kunjungi desa Terpencil diPerbatasan, Realisasikan Proyek Pembangunan Musholla

3 min read
6 Juni 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar melakukan silaturahmi dan Kunjungan Kerja (Kunker) ke desa Tamunih yang berada di wilayah Kecamatan  Kusan Tengah, Tanbu, Sabtu (5/6/2021) siang.
 
Pada kunjungan kerja ke desa Tamunih tersebut, merupakan pertama kali yang dilaksanakan oleh Zairullah Azhar, setelah terpilih menjadi Bupati Tanbu, priode 2021 – 2024.
 
Dalam kegiatan kunker itu, Bupati Zairullah di dampinggi oleh Plt Sekda H Ambo Sakka, Anggota DPRD Tanbu H Hasanuddin, Staf Ahli dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Terkait dilaksanakannya pertemuan Pemerintah Daerah, bersama  dengan warga desa Tamunih dan warga desa Dadap Kusan Raya untuk membahas berbagai permasalahan yang ada di masyarakat setempat, saat itu di hadiri oleh camat Teluk Kepayang Joni Suwarno, perwakilan anggota TNI, anggota Polres, Kedes Tamunih, Kades Dadap Kusan Raya, dan juga tokoh masyarakat setempat.
 
Bupati Zairullah dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Pemerintahan Teluk Kepayang dan seluruh warga desa Tamunih serta desa Dadap Kusan Raya yang telah  menyambut baik kedatangan Pemerintah Daerah di tempat ini.
 
Alhamdulillah pada hari ini, kita semua dapat bertemu di tempat yang sederhana ini, semoga apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini, bisa direalisasikan secepatnya oleh Pemerintah Daerah, ungkap Zairullah.
 
Pada acara pertemuan tersebut, sejumlah permintaan warga desa setempat direalisasikan oleh Bupati Zairullah, seperti pembangunan mushola semi permanen untuk  desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya, kemudian perbaikan jalan serta jembatan, dalam tahun ini dilaksanakan.
 
Selain prioritaskan pembangunan fasilitas umum di desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya, pada perubahan anggaran tahun 2021 Pemkab Tanbu juga bakal membantu serangkaian alat penerangan Listrik Tenaga Surya (PLTS) sebanyak 50 unit kepada warga desa setempat.
 
Usai acara pertemuan dengan masyarakat, Zairullah langsung memberikan bantuan hand sanitizer, masker dan sebanyak 120 paket sembako kepada warga miskin di desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya, 
 
Dalam kesempatan pertemuan itu, Kepala Desa Tamunih Taufik Hadrani mengatakan, bahwa sebagian besar lahan pemukiman warga desa Tamunih masuk dalam kawasan hutan, sehingga untuk perkembangan wilayah ke depan sangat susah.
 
Kami atas nama Pemerintah Desa dan warga  Tamunih berharap, kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Tanbu, hendaknya sebagian lokasi kawasan hutan yang ada di daerah ini, status kawasan dicabut, agar perekonomian masyarakat setempat bisa meningkat, ungkap Taufik.
 
Selain terkendala kawasan hutan untuk bercocok tanam, mereka warga disini juga tidak berani membuka hutan dengan cara membakar, sebab ada aturan Pemerintah, kalau membakar hutan maka dikenakan sanksinya pidana, terkait hal ini kami minta  kepada Pemerintah Daerah Tanah Bumbu untuk memberikan solusinya, katanya.
 
Perlu di ketahui, bahwa jumlah penduduk desa tamunih pada saat ini sudah berjumlah 99 KK dan 113 jiwa, sedangkan desa Dadap Kusan Raya 108 KK dan 270 jiwa berada di wilayah Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 0
  • 0
  • 7.414
  • 5.418

You may have missed