Wujudkan Generasi Cerdas dan Berahlak, Bupati Zairullah dan Jajarannya Rutin Kunjungi Istana Anak Yatim Darul Azhar

2 min read
30 November 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Dalam rangka terus melakukan pembinaan dan memperhatikan masa depan anak yatim. Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala SKPD lakukan kunjungan rutin ke Istana Anak Yatim (IAY) Bersujud, Minggu (13/11/2022) malam.
 
Tak kenal lelah Bupati Zairullah ingin wujudkan generasi-generasi cerdas penerus bangsa yang berakhlak mulia. Selain itu, membina generasi penghafal Al-Qur’an kini yang menjadi fokus utama bagi Abah Zairullah. Oleh sebab itu kunjungan rutin dan pengarahan tetap dilakukan di Istana Anak Yatim.
 
Pasca terpilih sebagai Ketua Umum Forum Nasional (Fornas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) alias Presiden Anak Yatim Indonesia, HM Zairullah Azhar mengusulkan Undang-Undang (UU) keberpihakan terhadap anak yatim di Tanah Air.
 
Terkait usulan UU Anak Yatim tersebut, sebelumnya Zairullah Azhar bertemu dengan Ketua Komisi VIl DPR RI Ashabul Kahfi saat Munas LKSA di Banjarmasin, beberapa waktu lalu. Pembicaraan UU tersebut, agar nantinya bisa masuk pada Program Legislasi Nasional (Prolegnas).
 
“Kita menjadi orang yang banyak mempunyai kesempatan, selalu ingin menjadi hamba Allah yang bermanfaat, kita berkumpul bersama dan berkomitmen untuk mendorong generasi yang tangguh, agar negara ini juga nantinya bisa lebih jelas memberikan perhatian kepada anak-anak yatim, itulah yang sedang kita usahakan, kita tetap berdo’a dan berikhtiar,” ungkap Bupati Zairullah.
 
Ia berpesan agar anak-anak santri/santriwati IAY Darul Azhar Bersujud untuk terus belajar dan tidak berputus asa. Terutama dalam memakmurkan masjid sebagai tempat yang indah untuk beribadah dan tempat belajar menghafal Al-Qur’an, para penghafal Al-Qur’an dinilai sebagai sosok yang cerdas dan akan memiliki kesuksesan dimasa depan.
 
Mauizatul Hasanah (nasehat yang baik) dituangkan oleh Ustadz Hidayatullah, yaitu pembahasan tentang cinta Allah kepada hambanya.
 
“Ada 6 orang yang dicintai Allah yaitu orang yang berserah diri, orang bertaqwa, orang bertaubat, orang adil, orang sabar, dan orang yang semasa hidup mengikuti ajaran Nabi Muhammad,” terangnya.
 
Bupati Zairullah mengakhiri acara dengan mengajak membaca shalawat nabi dan berzikir bersama.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 3
  • 3
  • 20.512
  • 12.278

You may have missed