Tuntaskan 27 Ribu Vaksin, Bupati Zairullah Turunkan Seluruh SKPD Gelar Vaksinasi Serentak 12 Kecamatan

 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  melaksanakan monitoring dan dukungan kegiatan vaksinasi COVID-19 berlokasi di PKM Batulicin 1 desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, kemarin.
 
Terkait kegiatan ini, staf ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Dahliansyah, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah menyaksikan secara langsung kegiatan vaksinasi covid-19 yang tengah berlangsung tersebut.
 
Adapun kegiatan monitoring ini,  serempak dilaksanakan oleh semua SKPD yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Untuk target vaksinasi kali ini bagi warga lanjut Usian (Lansia) sebanyak 7000 orang, serta untuk umum sebanyak 20.000 orang dengan total target vaksinasi 27.000 orang, yang dilaksanakan serempak di 14 Puskesmas yang ada di 12 Kecamatan, sejak tanggal 28 oktober hingga berakhir 31 Oktober 2021.
 
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi mengatakan, bahwa jumlah keseluruhan vaksinasi yang sudah dilaksanakan hingga saat ini, yaitu dosis 1 berjumlah 114.510 orang atau 47,8 persen, kemudian dosis 2 berjumlah 65.805 orang atau 27,4 persen, sedangkan dosis 3 khusus Tenaga Kesehatan (Nakes) berjumlah 1.647 orang atau 74,7 persen, dengan total suntikan sebanyak 181.962 dosis.
 
Kegiatan ini terlaksana berkat adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, dalam rangka mensukseskan vaksinasi  dan penurunan level PPKM di Tanah Bumbu, sebutnya.
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan,  tertanggal (28/10) kemarin, khusus vaksinasi desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, total dosis 1 : 419 orang, dosis 2 : 11 orang.
Total yang divaksin sebanyak 430 orang, termasuk murid Sekolah, masyarakat umum dan para lansia yang ada di Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel.
Baca Juga  Produk UMKM Bumi Bersujud Tanbu Mampu Bersaing dan Raih Peringkat Tiga di Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *