Senin, 15 Agustus 2022

Tingkatkan PAD, Dinas KUMPP Mengusulkan Penambahan Kewenamgan UML

1 min read
21 Juli 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah melakukan berbagai upaya, seperti pada saat ini telah mengusulkan penambahan kewenangan ruang lingkup unit metrologi legal (UML).
 
Terkait hal ini, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu H Deny Harianto mengatakan, bahwa hari ini selasa (19/7/2022) pihaknya menemui Direktur Metrologi Kementerian
Perdagangan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, membawa usulan penambahan kewenangan UML untuk mengakomodasi kegiatan tera tangki ukur mobil (TUM) yang bangunan instalasinya sebentar lagi dibangun di Bumi Bersujud.
 
“Sebanyak tiga kewenangan ruang lingkup yang kami usulkan penambahanya, yaitu ruang lingkup tera ukur mobil (TUM), tera tongkang, dan flow meter atau alat yang dipakai untuk mengetahui aliran material gas dan cair,” katanya.
 
Menurut Deni, tiga usulan yang disampaikan ini memiliki potensi besar untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanah Bumbu, unruk mempercepat laju pembangunan daerah Tanbu.
 
Semoga apa yang kita usulkan ke Direktur Metrologi Kementerian Perdagangan dapat di setujui secepatnya, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 7
  • 5
  • 16.719
  • 10.304

You may have missed