Selasa, 28 September 2021

Tim Satgas PPKM Pelabuhan Bunati Terus Perketat Pemeriksaan Pintu Masuk Pelabuhan

2 min read
6 September 2021
(Fhoto :Tim Satgas Posko PPKM Covid 19 pelabuhan Bunati terus perketat pemeriksaan Pintu Masuk Pelabuhan Bunati Tanah Bumbu)
 
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Selain jalur penghubung lintas darat antar Kabupaten dan penumpang kapal di pelabuhan Samudera Batulicin. ABK bagian perusahaan yang beroperasi di Tanah Bumbu pun tak lepas dari penyekatan di pos pemeriksaan PPKM level 4.
 
Diantaranya termasuk karyawan perusahaan yang berasal dari luar wilayah Tanah Bumbu dan akan melakukan aktifitas di wilayah kecamatan Angsana.
 
Adapun pemeriksaan itu dimulai dari pukul 07.30 wita – 18.00 wita, Minggu (5/9/2021) berlokasi
di Pelabuhan Muara Bunati, petugas tampak memeriksa seluruh ABK yang naik dan turun dari kapal.
 
Untuk pemeriksaan kepada ABK yang naik turun di dermaga muara Bunati, diantaranya meliputi. cek suhu tubuh, pemeriksaan rapid antigen, sertifikat vaksin serta indentitas pribadi.
 
Dari hasil penggalian data, dimana jumlah ABK yang diperiksa sebanyak  8 org. Kemudian Pemeriksaan swab antigen tercatat 8 orang.
 
Selama pemeriksaan pihak petugas tidak ditemukan ABK yang terkonfirmasi positif Covid 19.
 
Terkait hal ini, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu.Ardiansyah menyebutkan, bahwa  upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid di Tanah Bumbu hendaknya didukung oleh semua pihak.
 
Dengan pelaksanaan PPKM level IV, dan adanya kebersamaan, sehingga penyebaran wabah Covid 19 di Tanah Bumbu dapat diminimalisir, ungkap Ardiansyah.
 
Berdasarkan dari data Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, bahwa angka kasus aktif terkonfirmasi atau dalam perawatan terus mengalami penurunan.
 
Perlu diketahui,  bahwa tanggal 14 Agustus 2021 angka kasus aktif terkonfirmasi, perawatan sebanyak 1.283 kasus, dan pertanggal 1 September 2021 kini kasus aktif terkonfirmasi/perawatan menjadi 118 kasus saja.
 
“ Kami berharap pasien di Tanbu terus berkurang, namun hendaknya  masyarakat terus mentaati disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19,” tegasnya.
(Red/asiasatunews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 30
  • 16
  • 10.424
  • 6.905

You may have missed