Senin, 25 Oktober 2021

Tim Penilai Pos Yandu Provinsi Kalsel Kunjungi Pos Yandu Widuri Kecamatan Kuranji

2 min read
4 Oktober 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Posyandu Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan melakukan Klarifikasi Lapangan di Posyandu Widuri Kecamatan Kuranji, bertempat di Gedung Seni Budaya dan Olahraga Desa Ringkit, Sabtu (2/10/2021).
 
Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Pokjanal Kabupaten Tanbu, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Camat Kuranji, TP PKK Kecamatan, Pokjanal Kecamatan, Lintas Sektor Kecamatan Kuranji, Kepala Desa serta unsur terkait.
 
Ketua Tim Penilai Lomba, Nurul Ahdani mengatakan, bahwa penilaian hari ini merupakan klarifikasi atau tindak lanjut untuk menyesuaikan antara data – data dan informasi dengan keadaan dilapangan, sebagaimana yang disampaikan pada saat penilaian beberapa waktu yang lalu, dilakukan secara daring atau virtual.
 
“Kabupaten Tanah Bumbu telah beberapa kali mengikuti kegiatan lomba dan pernah mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat Nasional. Saya berharap bahwa pada lomba kali ini, Posyandu Widuri Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu juga bisa menjadi yang terbaik di lomba tingkat provinsi dan menjadi wakil untuk mengikuti lomba di tingkat nasional,” ungkapnya.
 
Selanjunya Nurul Andani menambahkan, tentunya hasil dari semua ini adalah berkat kerjasama yang baik dari semua pihak dan unsur, baik dari Pemerintah Daerah, Kecamatan, Pemerintah Desa, para Kader dan pihak-pihak terkait lainnya.
 
Dalam kesempatan itu, Camat Kuranji Muhammad Amin, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Lomba Posyandu ini sangat relevan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, baik dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maupun untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan, mengingat masalah kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sekaligus menjadi variable untuk mengukur Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
 
“Dengan mengikuti lomba ini, diharapkan meningkatkan pelayanan Posyandu yang lebih prima di desa, jumlah partisipasi masyarakat serta pelaksanaan program kesehatan di tiap-tiap keluarga akan semakin baik dan tentunya kita berharap, Posyandu Widuri Desa Ringkit akan membawa nama harum Kecamatan Kuranji khususnya dan Kabupaten Tanah Bumbu pada umumnya di level Provinsi dan semoga smpai ke tingkat nasional tentunya,” sebut Muhammad Amin.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 190
  • 17
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed