Jumat, 30 September 2022

Tiga Buah Raperda Tanbu Disetjui, Bakal Tingkatkan PAD Daerah

2 min read
26 Agustus 2022
Asiasatunews.com, Batulicin  –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu  menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap tiga buah Rencana Anggaran (Raperda), Kamis (18/8/2022).

Pada paripurna tersebut berlangsung di ruang rapat utama sidang DPRD, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady dihadiri Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar.

Adapun tiga buah raperda itu merupakan inisiatif DPRD, tentang Penyelenggaraan Alur Pelayaran Sungai, Desa Wisata dan Penyelenggaraan Kemudahan, serta Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro.

Adanya tiga raperda ini diharapkan dapat menghadirkan kesejahteraan masyarakat serta menjadi misi bersama legislatif dan eksekutif dalam upaya memajukan daerah Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Bupafi Zairullah  mengatakan, Raperda tentang Penyelenggaraan Alur Pelayaran Sungai merupakan sebuah area baru yang selama ini belum tersentuh, namun memiliki potensi untuk menambah jenis sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Sedangkan Raperda tentang Desa Wisata untuk menghadirkan PAD yang berkelanjutan, mengingat Tanbu merupakan wilayah dengan potensi objek wisata yang banyak, dari wisata gunung, goa, hingga garis pantainnya yang terbentang.

Lalu Raperda tentang Penyelenggaraan Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro adalah upaya menggerakkan ekonomi dari tingkat yang paling bawah, dengan membangun desa, kecamatan, sampai kabupaten.

Terkait hal ini, Zairullah berharap, putra putri terbaik daerah yang ada di legislatif maupun eksekutif
akan terus berpacu melakukan inovasi dan pengembangan potensi bersama untuk pembangunan masa depan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Terlihat hadir mengikuti rapat paripurna tersebut, Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, lembaga dan instansi vertikal, perwakilan perbankan dan Perusda, serta tamu undangan lainnya.

(Red/asiasatunews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 12
  • 7
  • 18.072
  • 10.820

You may have missed