Kamis, 8 Desember 2022

Tekan Inflasi Harga Pangan Pokok, TPID Tanbu Menggelar Pasar Murah Kecamatan

1 min read
26 Oktober 2022

Asiasatunews.com, Batulicin
– Dalam rangka mengendalikan inflasi daerah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan Pemda Tanah Bumbu melaksanakan operasi pasar murah di halaman Masjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (25/10) 2022).

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Tanah Bumbu H Deny Harianto mengatakan, Diadakannya penyelenggaraan kegiatan operasi pasar dalam rangka melakukan kegiatan Nasional sebagai intruksi Presiden dalam rangka pengendalian inflasi Daerah. 

“Dalam rangka mengoptimalisasi kan dan menangani dampak ekonomi kita di Masyarakat, oleh karenanya TPID hadir bersama sama yang di bentuk Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten  dalam rangka mencapai langkah – langkah yang strategis membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk mendapatkan harga spesial harga distributor termasuk harga yang kita subsidi, jelasnya. 

Dia menambahkan, kegiatan ekonomi seperti ini bulan depan juga akan dilakukan lagi di wilayah atau dikecamatan yang sangat signifikan ada dampak terkait inflasi. 

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti mengatakan, seperti yang diketahui belakangan ini harga pokok mengalami kenaikkan yang cukup meresahkan masyarakat,  sehingga ini merupakan upaya pemerintah dalam menangani masalah, untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan pokok. 

Hj Wahyu juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan dengan pasar murah. 
(Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 31
  • 5
  • 19.533
  • 11.610

You may have missed