Selasa, 28 September 2021

Tampung Aspirasi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid 19, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar Gelar Vicon Se Kalsel

2 min read
12 Agustus 2021
(Fhoto : Wakil Ketua DPR RI Dr H Abdul Muhaimin Iskandar berinteraksi dengan sejumlah tokoh dan Elemen Masyarakat Melalui Video Confrence)
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Sejumlah daerah di Kalsel pada saat ini di berlakukan Pemberitahuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 oleh Pemerintah Pusat, terkait tingginya angka kasus penyebaran virus terkonfirmasi Covid 19, termasuk daerah Tanah Bumbu sendiri masuk dalam kawasan zona merah.
 
Terkait hal ini, Wakil Ketua DPR RI Dr. H Abdul Muhaimin Iskandar menggelar rapat bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah elemen, melalui Video conference (Vicon) yang berlangsung di gedung aula Kapet, Kecamatan Simpang Kabupaten Tanah Bumbu, kamis (12/8/2021) siang.
 
Adapun sejumlah aspirasi yang dilontarkan sejumlah masyarakat Tanah Bumbu dalam (Vicon) itu mendapat tanggapan serius dari Wakil Ketua DPR RI H Abdul Muhaimin Iskandar, dan disaksikan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar.
 
Dalam kesempatan Vicon, Bupati Zairullah Azhar meminta kepada Wakil Ketua DPR RI agar lebih memperhatikan wilayah di Kalsel terkait kelangkaan Oksigen untuk Rumah Sakit Daerah dan Swasta, yang mana saat ini kuota oksigen di Tanah Bumbu belum terpenuhi, kemudian pembagian Vaksin di semua daerah di Kalsel hendaknya  merata, sehingga penanganan Vaksinasi Covid 19  masyarakat bisa berjalan dengan maksimal.
 
Menurut Zairullah, bahwa selama ini Pemerintah Daerah Tanbu terus proaktif dalam mencegah penyebaran virus Covid 19, dan sudah berbagai upaya sosialisasi yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid 19 untuk menekan angka kasus terkonfirmasi Covid, khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Dia juga menegaskan bahwa bencana ini, menjadi tanggung jawab bersama, mulai pemerintah Pusat, Pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat secara umum, katanya.
 
Adapun video conference dengan Wakil Ketua DPR RI Dr H Abdul Muhaimin Iskandar tersebut,  Sebelum masuk ruang conference semua peserta diberlakukan Prokes secara Ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 30
  • 16
  • 10.424
  • 6.905

You may have missed