Senin, 25 Oktober 2021

Seru! Wabup Gunakan Motor Trail, Menggali Potensi Air Terjun Asikan Hutan Belantara Satui

3 min read
4 Oktober 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli menggunakan sepeda motor trail untuk mengunjungi warga desa LokPadi, yang berada di wilayah terpencil Kecamatan Satui, Tanah Bumbu untuk menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat.
 
Selain mengunjungi desa LokPadi menggunakan sepeda motor trail, Wabup M Rusli juga langsung bertandang ke lokasi air terjun asikan yang berada di penghujung desa Jombang, masih dalam wilayah Kecamatan Satui, Tanah Bumbu di ikuti ratusan para raider yang tergabung dalam satu tim, sabtu (2/10/2021) tadi.
 
Terlihat semangat Wakil Bupati ketika mengendarai motor trail untuk melintasi sejumlah jalur ekstrem, mulai dari jalan berbatu, berlumpur, hingga melintasi sungai berarus deras dengan kedalaman hingga satu meter, hal ini tidak menyurutkan para raider tetap bersemangat untuk mencapai  puncak gunung air terjun asikan.
 
Adapun touring yang dilaksanakan oleh Wabup M Rusli bersama para  raider, bertujuan untuk eksplor dan mengetahui keberadaan sejumlah destinasi wisata alam air terjun yang berada di Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, yang nantinya akan di kembangkan menjadi sebuah obyek wisata alam.
 
Dalam kesempatan itu, Wabup M Rusli mengatakan, bahwa touring atau event yang dilaksanakan kali ini adalah untuk menggali potensi – potensi alam yang berada di pedalaman desa ini, tentunya hal ini juga menjadi sebuah aset daerah yang perlu dikelola dengan baik, sehingga nantinya dapat mendatangkan devisa bagi dearah Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Untuk pelaksanaan touring Ini, tidak berakhir disini, insya Allah dua minggu kedepan, kemungkinan tim raider serambi madinah yang tergabung ini akan mengunjungi kembali sejumlah potensi  alam air terjun yang berada di desa Temunih Kecamatan Teluk Kepayang Tanbu, ungkap Wabup.
 
Terkait terlaksananya kegiatan touring yang di gelar pada saat ini, berkat adanya kerjasama antara Pemkab Tanbu dengan pihak perusahaan PT Arutmin Indonesia tambang Satui yang bersedia memfasilitasi kegiatan One Day Adventure, eksplor hutan alam satui.
 
Kami selaku Pemerintah daerah Tanbu, mengucapkan terima kasih atas bantuannya, Semoga perusahaan PT Arutmin Indonesia Satui selalu sukses dan tetap jaya dalam bidang usaha tambang batubara, tutup Wabup.
 
Terpantau oleh Media ini, akibat ekstremnya arus sungai walingin yang harus dilintasi, akhirnya sejumlah raider banyak yang terjatuh, hingga motor mengalami masalah (trouble) pada mesin.
 
Terpisah, panitia perusahaan PT Arutmin Indonesia Site tambang Satui, bagian Superitendent Community Development dan External Affairs Husin Suryawardhana saat itu berkesempatan memberikan cinderamata kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli, dan perwakilan crosser Abdul Rahim, yang berlangsung di sekitar lokasi halaman Camp Bukit Baru tambang Arutmin satui, Tanbu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 190
  • 17
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed