Senin, 25 Oktober 2021

Sekda Ingatkan Pejabat Yang Baru di Lantik Harus Lebih Disiplin

2 min read
24 September 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H Ambo Sakka mengingatkan para pejabat dilingkungannya untuk mengedepankan attitude atau prilaku, knowledge atau pengetahuan dan skill atau kemampuan dalam mengemban amanah jabatan.
 
Terkait peringatan yang disampaikan Sekda Ambo Sakka, ketika melantik 24 pejabat baru eselon III dan IV dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Ruang Bersujud I Kantor Bupati, perkantoran Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Jumat (24/9/2021) pagi.
 
Adapun pejabat eselon III dan IV yang dilantik yaitu, Gento Hariadi sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Sri Rahayu menjadi Kabid Perencanaan Pembangunan Manusia, Masyarakat, Sosial Bappeda.
 
Sekda Ambo Sakka mengemukakan, bahwa seorang pemimpin dan pejabat wajib memiliki 3 hal utama. Yakni punya knowledge pengetahuan yang lebih dari stafnya. Kemudian kemampuan atau skill yang mumpuni agar tidak bergantung dengan bawahannya.
 
“Serta attitude atau sikap yang baik. Dari ketiga hal ini, prilaku yang paling penting,” ungkap Ambo Sakka, selesai melakukan melantik.
 
Selain itu, sikap seorang pejabat menjadi bagian penting, karena  menjadi cerminan kepribadian. Termasuk bagi pejabat yang dimutasi, akan terlihat dari sikapnya bersedia atau tidak menerima posisi jabatan barunya, katanya.
 
Disebutkannya, pelantikan kali ini bagian dari rangkaian kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelumnya. Semua merupakan penilaian Kepala Daerah bersama Baperjakat daerah, tutup Ambo Sakka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 190
  • 17
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed