Senin, 28 November 2022

Sekda Ambo Sakka Mengajak Seluruh SKPD Untuk Manfaatkan Waktu Sibuk Melaksanakan Ibadah

2 min read
16 Juni 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Pemerintah Daerah Tanah Bumbu dengan Moto Bersujud, tentunya ada beberapa indikator yang dicanangkan, salahsatunya adalah kegiatan keagamaan bagi yang umat muslim.
 
Setiap hari dilaksanakan kegiatan pengajian di seluruh kantor usai apel pagi, seperti melaksanakan sholat Dhuha rutin,Tadarus dan qultum
 
Menurut Sekda Kabupaten Tanah Bumbu Dr.H.Ambo Sakka ,Ini suatu kesempatan yang sangat berharga bagi ummat muslim di jajaran Pemkab Tanah Bumbu.
 
“Selama saya menjadi pegawai dengan berpindah pindah tempat kerja mulai pusat hingga daerah,hanya Tanah Bumbu lah yang menyiapkan tempat waktu ibadah bagi Pegawai.”kata Sekda saat Talk show Radio Bersujud belum lama tadi.
 
“Sehingga saya menghimbau kepada teman teman di SKPD mari kita manfaatkan waktu disela kesibukan ini guna mengisi kegiatan ibadah itu.,”jelasnya.
 
Berkaitan dengan pembinaan spritual hal demikian juga berkaitan erat dengan pelayanan prima yang diharapkan masyarakat.
 
Selaku pembina ASN tertinggi dijajaran Pemkab Tanbu ,maka Sekda punya konsep.dimana menurutnya, landasan pelayanan prima itu ada 3 yakni atitude atau sikap , dimana sikap ini bisa terbentuk bila manusia itu dipersiapkan dengan kegiatan ibadah.
 
Kerena tambahnya, kegiatan ibadah itu akan membentuk sikap pribadi manusia yang diharapkan menjadi paripurna melalui kegiatan tersebut.
 
“Hal ini sudah diterapkan bagi pegawai,pada intinya ,sebelum bekerja para pegawai beribadah dulu,”ucapnya.
 
Kemudian landasan atention atau perhatian ,artinya seberapa besar perhatian permasalahan yang dihadapi masyarakat Tanah Bumbu. Didalamnya ada aksi atau tindakan.
 
“Sehingga kalau dikaitkan dengan program Presiden dengan nawacitanya bahwa Pemerintah harus hadir ditengah masyarakat.hatus punya keperdulian atau responsible,’imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 4
  • 4
  • 19.159
  • 11.431

You may have missed