Senin, 25 Oktober 2021

Rakor Kecamatan Mantewe Bersama Seluruh Kades Setempat, Inginkan Pemerintahan Bersih

2 min read
22 September 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Untuk mempererat tali silaturahmi dan singkronisasi di Pemerintahan desa, kini Kecamatan Mantewe melaksanakan Rakor dengan sekdes, kasi pemerintah, tenaga pendamping desa (TPD), serta pendamping desa, berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Mantewe, Senin (20/9/2021).
 
Di sela acara itu, Camat Mantewe, Nyariman, mengatakan, bahwa di gelarnya Rakor ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan keseragaman dalam pelaporan Pemerintah Desa, di Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Adapun hal yang sangat mendasar yang perlu disampaikan oleh pihak Kecamatan Mantewe, yaitu intsuksi Bupati untuk menghijaukan desa, agar melakukan persiapan dan pendataan lahan pada desa masing masing, ungkap Nyariman.
 
Terkait hal ini, sekdes adalah merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan di desa, kemudian pembinaan penggunaan dana desa, inovasi stunting serta inovasi penanganan covid – 19 bisa dilaksanakan langsung oleh desa setempat, katanya.
 
” Untuk kegiatan yang di laksanakan oleh desa, pihak Pemerintah Kecamatan akan melakukan pembinaan dan pemantauan di desa seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Mantewe” katanya.
 
Terpisah, Koordinator TPD Mantewe, Susanto menyampaikan, bahwa  semua pekerjaan yang dilaksanakan pasti ada kendalanya.
 
” Namun hal itu, tinggal kita saja cara menyikapinya, karena Kami ini ibarat kunci Inggris dalam mendampingi desa, semoga semua hal itu bernilai ibadah, demi  membangun dan kemajuan desa,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 1
  • 190
  • 17
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed